Kamis, 13 Februari 2014

Personal Letter

Assalamu'alaikum
Hai bloggers dan readers, sekarang ane mau posting tentang persinal letter atau yang biasa disebut dengan surat pribadi.


Kalo menurut ane, surat pribadi itu surat yang termasuk tidak resmi dan ditujukan kepada orang yang pastinya ga resmi orangnya. Kalo gitu langsung aja ane kasih contoh personal letternya

January 21, 2014
Marsih
Rahwana Street
Solo, Central Java

Dear Marsih,
       Hi, Marsih, how are you? I hope you are in good health. Now, I'm in a sound too.

       Marsih, now I school in 456 Junior High School, now you school at which school? In here, I get a lots of new friends who live outside Jakarta just like me. For example, there is originated from Pekapuran, Kelapa Dua Depok, and many more.

       How the lessons in your school? Can you follow it? The lessons at my school is easy and difficult, but if there is homework directly heaped. Although many homework, I have to do in order not to be punished.

         Marsih, I desist this letter from me first. I waiting for your reply soon,

Your best friend,


Nia

Artinya :

21 Januari 2014
Marsih
Jalan Rahwana
Solo, Jawa Tengah

Yang tersayang Marsih,
      Hai, Marsih, apa kabar? Aku harap kamu dalam keadaan sehat. Sekarang, aku juga dalam keadaan sehat.

     Marsih, sekarang aku bersokolah di SMP 456, sekarang kamu sekolah di sekolah mana? Disini, aku mendapat banyak teman baru yang tinggal di luar Jakarta sepertiku. Contohnya, ada yang berasal dari Pekapuran, Kelapa Dua Depok, dan masih banyak lagi.

      Bagaimana pelajaran di sekolahmu? Bisakah kamu mengikutinya? Pelajaran di sekolahku mudah dan susah, tapi jika ada pr langsung menumpuk. Walaupun banyak pr, aku harus mengerjakannya agar tidak dihukum.

       Marsih, aku sudahi surat dari diriku. Aku tunggu balasanmu segera.

Teman terbaikmu,


Nia

Nah itu dia contohnya, mohon maaf ya kalo bahasa inggrisnya agak amburadul sama artinya agak absurd. Oke Terima kasih atas perhatiannya

Wassalamu'alaikum

0 komentar: